Boleh Kah Makan Durian saat Masih Menyusui Bayi?

Posted: 16 Dec 2021

Buah durian menjadi salah satu buah yang sering ditunggu – tunggu nih saat musim nya tiba. Namun, ada juga beberapa orang yang kurang suka walaupun hanya dari aromanya.

Begitu pula dengan Ibu Menyusui, pasti ada beberapa mommy yang suka makan durian dan masih bingung nih, boleh gak sih makan buah durian saat masa menyusui bayi?

Untuk mengkonsumsi durian sendiri tidak ada larangan khususnya mom. Mommy bisa memakan Durian dengan catatan jumlah nya harus dibatasi yah mommy.

Durian sendiri mengandung sejumlah mineral seperti kalsium, dan zat besi serta energi, tinggi vitamin, juga minim lemak jenuh.

Karena banyak kandungan dalam durian dapat membantu busui, bukan berarti mommy bisa mengkonsumsinya dengan berlebihan. Karena jika dikonsumsi berlebihan akan menimbulkan beberapa efek seperti darah rendah dan memicu rasa panas dalam tubuh.

Selain itu mengkonsumsi durian secara berlebihan pada ibu menyusui juga akan menyebabkan beberapa efek lain seperti:

  • Gangguan pencernaan
  • Diare
  • Muntah-muntah
  • Reaksi alergi

Ada pula jumlah yang disarankan untuk busui yang ingin memakan durian. Mommy bisa memakan 2-3 potong durian untuk buah yang berukuran kecil. Sedangkan untuk buah yang berukuran besar mommy bisa memakan 1-2 potong saja ya.

Jadi, boleh gak sih mommy yang sedang dalam masa menyusui bayi, makan buah durian?

Jawabannya diperbolehkan yah mommy, dengan syarat tidak dalam jumlah yang berlebihan. Karena pada dasarnya segala sesuatu yang berlebihan itu tentu akan menimbulkan dampak setelahnya mommy.

Semoga materi ini dapat membantu dan bermanfaat bagi mommy semua yah. Semangat MengASIhi Hingga 2 Tahun Mommy!

Related Journals