Seringkali saat menyusui ada ketakutan tersendiri apakah kebutuhan nutrisi anak tercukupi lewat ASI (Air Susu Ibu). Apalagi ketika berat badan anak seret padahal masih full ASI, atau pada usia 6 bulan pertama.

Umumnya anak pada usia 0-6 bulan akan bertambah 560g-800gr setiap bulanya. Jika berat si kecil tidak naik, ada beberapa hal yang bisa dievaluasi, seperti frekuensi ASI, salah posisi menyusui, sehingga bayi tidak dapat menyusui dengan optimal, dan juga nutrisi ibu menyusui. ASI booster mom uung, terbukti bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI, dengan kandungan terbaiknya, yakin 200mg daun kelor, 200mg Ikan gabus, dan 100mg daun katuk, bisa membantu melengkapi kebutuhan harian nutrisi ibu menyusui sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI.

Yang jika dibedah manfaat dari daun kelor sendiri, memiliki kandungan dengan beragam multi vitamin dan mineral, seperti Protein Nabati, Vitamin B6, Vitamin C, Vitamin A, Zat Besi, kalsium, dan Magnesium. Selain itu daun kelor juga mempengaruhi hormon prolaktin dan yang membantu meningkatkan kuantitas ibu menyusui.

Sementara kandungan ikan gabus memiliki banyak sekali manfaat terutama sumber protein hewani yang kaya dengan protein albumin, yang sangat penting untuk tubuh. Kandungan protein albumin dapat membawa hormon, vitamin, dan enzim keseluruh tubuh. Olehnya protein jenis ini sangat penting untuk membantu proses memperlancar ASI sekaligus untuk menyembuhkan luka pasca caesar.

Tak hanya daun kelor dan ikan gabus, daun katuk juga menjadi salah satu komposisi favorite busui karena memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi, sehingga dapat mempercepat juga penyembuhan luka. Tak hanya itu, daun katuk juga memiliki kandungan mineral lain yang dapat penuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu menyusui.

Dengan ASI yang semakin berkualitas dari segi gizinya akan mudah membantu meningkatkan berat badan bayi. Hal ini telah dibuktikan langsung oleh jutaan ibu menyusui yang menyatakan berat badan anaknya meningkat drastis semenjak rutin mengkonsumsi ASI booster dari Mom Uung

Artikel Terkait