Sebagai Mommy yang sedang dalam fase menyusui, pasti tubuh ‘dituntut’ agar dapat memproduksi ASI untuk memenuhi kebutuhan Si Kecil bukan?. Jadi ngga heran ya Moms, kalau Mommy seringkali merasa lapar karena menyusui juga cukup memeras energi loh Moms.

Untuk itu, sangat penting bagi Mommy mendapatkan makanan yang mengandung SUPERFOOD, seperti vitamin, protein, zinc, mineral dan lain sebagainya. Mengingat, Si Kecil perlu mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan melalui ASI Mommy.

Lalu apa saja makanan yang mengandung SUPERFOOD?. Ini nih Moms, beberapa SUPERFOOD yang dapat meningkatkan produksi & kualitas ASI Mommy :

1. ALPUKAT Pembangkit Tenaga Bergizi

Alpukat mengandung vitamin B, vitamin E, vitamin C, vitamin K, folat, potassium serta hampir 80% mengandung LEMAK, sehingga dapat membuat Mommy tetap merasa kenyang lebih lama.

2. TELUR Memiliki Banyak Nutrisi

Telur kaya akan protein, kolin, lutein, vitamin B12 dan D, riboflavin serta folat. Jadi cemilan atau makanan berat tetap oke loh, asalkan tetap perhatikan jumlah konsumsinya ya Moms, sesuaikan dengan kebutuhan.

3. DAGING SAPI Memiliki Sumber Zinc yang Baik

Daging sapi memiliki sumber protein berkualitas tinggi yang kaya akan zat besi dan vitamin B serta dapat membantu mempertahankan energi Mommy.

4. IKAN SALMON Sumber Protein yang Baik

Ikan salmon memiliki vitamin D yang dibutuhkan ibu menyusui. Selain itu ikan salmon juga kaya akan vitamin B12 & asam lemak omega 3 membantu menangkal depresi pasca melahirkan.

5. KACANG-KACANGAN

Memiliki sumber protein, serat & mineral. Kacang-kacangan baik bagi kesehatan serta membantu memastikan Mommy memiliki persediaan ASI yang sehat.

Jadi, makanan mana nih yang bakalan Mommy coba hari ini? Pastikan semua kebutuhan harian Mommy tercukupi dengan menerapkan pola makan yang sehat juga yaa Moms.

Bareng Mom Uung menyusui jadi mudah dan happy!

Sumber: Instagram Mom Uung

Artikel Terkait